Home TV Indonesia RCTI Sitkom Tukang Ojek Pengkolan RCTI Favorit Pemirsa

Sitkom Tukang Ojek Pengkolan RCTI Favorit Pemirsa

230
0

Tukang Ojek Pengkolan (TOP) menjadi sitkom favorit diramaian tokoh Tisna, Ojak, dan Purnomo. Sinetron komedi yang sudah tayang lama sejak tahun 2015 di stasiun televisi RCTI ini bercerita  dari para tukang ojek yang hidup berdampingan di sebuah kampung bernama Rawa Bebek.

Di tengah kerasnya kehidupan perkotaan para tukang ojek ini masih setia mencari nafkah dengan motor bututnya. Serderhana yang penting halal dan penuh tetap penuh makna, itulah prinsip yang dipegang Tisna, Ojak, dan Purnomo.

Sesekali terdapat konflik di tengah kehidupan mereka. Bukan konflik yang besar sebenarnya namun seringnya ada konflik kecil yang penyelesaiannya cukup rumit. Itulah yang membuat penonton geleng-geleng kepala melihat kepolosan para pemainnya.

Hal itu juga terjadi pada episode saat Tisna dan Ojak merasa kesal karena menjadi korban fitnah dari pembicaraan Purnomo dan Bu Yuni. Karakter Bu Yuni yang suka membicarakan para tetangganya di Rawa Bebek membuat Tis dan Ojak makin kesal.

Baca Juga: Nonton Sinetron RCTI, Dari Genre Romansa Hingga Keluarga

Akibat Salah Paham

Ternyata fitnah ini hanya lantaran Tisna yang meminjam uang kepada Ojak untuk membelikan beberapa bahan makanan agar istrinya, Yuli, menjadi bahagia dan tanda rasa syukur atas kesehatan istrinya yang sudah pulih kebali.

Sebenarnya awalnya Tis ingin meminjam uang kepada Purnomo, namun Pur menolaknya, karena sedang sangat butuh berlarilah Tis kepada Ojak untuk meminjam uang karena sama-sama berada di pangkalan.

Dari situlah terjadi kesalahpahaman, Ojak mengejek Pur karena tidak mau memberi pinjaman kepada Tisna, Pur merasa sangat tersinggung. Kejadian tersebut membuat Pur sangat sensitif kepada Tisna.

Pembagian Nasi Berkat

Sampai dimana saat pembagian nasi berkat syukuran dan Indro yang merupakan istri Bu Yuni belum mendapatkan nasi berkat, justru dibalas dengan Pur bahwa nasi berkat syukuran itu hasil pinjaman ke orang-orang.

Mendengar hal itu Bu Yuni langsung merembet pertanyaan dan pembicaraan kemana-mana karena dirinya belum dapat nasi berkat. Indro sudah berusaha meredam kekesalan istrinya untuk tetap bersyukur meskipun belum mendapatkan nasi berkat dari Tisna.

Tak butuh waktu lama, gosip dan isu yang dilemparkan oleh Purnomo an Bu Yuni langsung menyebar ke seluruh tetangga di Kampung Rawa Bebek. Di sisi lain Ojak pun menjadi ikut salah paham kepada Tisna, padahal Ojak sudah berusaha memberikan bantuan kepada dirinya.

Baca Juga: Angelica Simperler Bintangi Serial ANTV Cinta di Dalam Perjodohan

Isu Gosip di Tukang Ojek Pengkolan

Akankah konflik yang disebabkan hal sederhana ‘nasi berkat syukuran’ ini akan selesai? Bagaimana Tisna menyelesaikan kerumitan akibat gosip dan isu dari Purnomo dan Bu Yuni?

Daripada penasaran, segera saksikan Tukang Ojek Pengkolan di streaming RCTI  melalui platform streaming kesayangan penonton di rumah. Dijamin seru, selalu menghibur, dan bikin betah.

Penulis: Anindya Pratiwi

Previous articleUang Kaget Lagi, Program MNC TV yang Telah Hadir Sejak 2004
Next articleTayang di ANTV, Simak Informasi Sinetron Cinta di Dalam Perjodohan Berikut