Home TV Indonesia Indosiar Sinopsis Pintu Berkah Episode “Sedekah Doa Bocah Yatim Penjual Es Selendang Mayang”

Sinopsis Pintu Berkah Episode “Sedekah Doa Bocah Yatim Penjual Es Selendang Mayang”

114
0
sinopsis pintu berkah

FTV Pintu Berkah merupakan salah satu seri FTV yang ditayangkan oleh Indosiar sejak tahun 2017 hingga saat ini. Pintu Berkah yang bergenre religi ini adalah FTV yang menanyangkan kisah-kisah inspiratif mengenai setiap cobaan dan ujian yang dialami kita pasti di baliknya terdapat hikmah dan berkah yang akan kita terima juga.

Serial Pintu Berkah ini biasanya menceritakan tentang sebuah keluarga yang tetap sabar dan tabah walaupun terus diberi ujian kehidupan. Sudah 4 tahun Pintu Berkah ditayangkan dan sudah banyak pula kisah-kisah inspiratif yang diangkat. Seperti pada 1 November 2021, Indosiar menayangkan episode dari Pintu Berkah yang berjudul Sedekah Doa Bocah Yatim Penjual Es Selendang Mayang.

Sinopsis Pintu Berkah “Sedekah Doa Bocah Yatim Penjual Es Selendang Mayang”

Ratih adalah seorang penjual es Selendang Mayang yang berjualan di dekat sebuah pemakaman. Meskipun hari hujan, ia tetap giat berjualan dagangannya. Aisyah adalah anak dari Ratih yang memiiki sifat baik hati dan gemar menolong orang lain.

Sepulang dari sekolah, Aisyah langsung membantu ibunya berjualan. Terkadang ia juga dengan sukarela membersihkan makam yang sudah lama tidak dikunjungi keluarganya. Aisyah melakukan hal itu dengan ikhlas tanpa mengharapkan apapun.

Baca juga: Sinopsis FTV Ratapan Buah Hati “Aku Tidak Ingin Ayah dan Ibu Berpisah”

Hal itu membuat Ratno, pengelola pemakaman sebal. Ia bahkan sampai mengancam Aisyah jika sampai orang-orang yang keluarganya dimakamkan di situ tidak menggunakan jasanya lagi karena melihat Aisyah yang membersihkan makan dengan gratis.

Melihat Ratih yang sering berbagi rezeki, Ratno mulai berpikir kalau penghasilan Ratih dari berjualan es Selendang Mayang banyak. Keesokan harinya Ratno langsung mengambil alih tempat biasa Ratih berjualan. Ratih yang melihat hal tersebut hanya bisa sabar dan mengalah berjualan di tempat lain.

Sayangnya nasib buruk menimpa Ratih. Sepulang dari berjualan ia menjadi korban tabrak lari dan harus dirawat di rumah sakit. Semenjak itu, musibah terus datang bertubi-tubi kepada Ratih dan Aisyah. Meskipun begitu, Ratih dan Aisyah tetap bersabar dan tabah dengan keadaan tersebut.

Itulah sinopsis dari Pintu Berkah episode Sedekah Doa Bocah Yatim Penjual Es Selendang Mayang. Selain kisah tersebut, Indosiar juga menayangkan berbagai kisah inspiratif lainnya di episode Pintu Berkah hari ini dan setiap harinya.