Home TV Indonesia SCTV Rekomendasi Sinetron Bergenre Drama Remaja yang Bikin Kamu Kangen Masa Sekolah

Rekomendasi Sinetron Bergenre Drama Remaja yang Bikin Kamu Kangen Masa Sekolah

258
0
sinetron

Sinetron bergenre drama remaja, khususnya yang memiliki latar cerita di sekolah, menjadi salah satu sinetron yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Cerita dan para pemainnya yang memberikan kesan fresh memberikan angin segar bagi dunia sinetron Indonesia yang saat ini lebih sering diisi oleh cerita mengenai konflik keluarga atau rumah tangga. Selain itu, sinetron drama remaja juga seringkali membuat kita merasakan rasa rindu pada masa-masa sekolah. Berikut kami rekomendasikan 5 sinetron drama remaja sekolahan yang bisa bikin kamu kangen masa sekolah ketika menontonnya:

Lupus Milenia (1999)

Lupus Milenia (Sumber: Dok Vidio)

Sinetron pertama yang kami rekomendasikan adalah sinetron di tahun 90-an yaitu Lupus Milenia yang sempat sangat populer pada masanya. Sinetron ini diadaptasi dari novel populer berjudul Lupus karya Hilman Hariwijaya. Dibintangi oleh Irgy Fahrezy, Agnes Monica, Mona Ratuliu, dan masih banyak lagi ini bercerita mengenai kisah keseharian Lupus (Irgy Fahrezy) seorang pemuda yang masih SMA yang dikenal sebagai sosok yang iseng dengan ciri khas jambul dan gemar mengunyah permen karet. Sinetron ini cocok untuk ditonton untuk kamu generasi milenial yang ingin bernostalgia dengan kehidupan sekolah di akhir tahun 90-an. 

Putih Abu-Abu (2012)

Putih Abu-Abu (Sumber: Dok Vidio)

Sinetron Putih Abu-Abu menjadi sinetron yang membawa nama grup musik Blink ke puncak popularitas mereka dari awal debutnya. Berceruta mengenai Nina (Febby Rastanty) yang pindah dari Yogyakarta ke Jakarta demi mengikuti pesan terakhir ibunya yang memintanya menenui Taufik (Hikmal Abrar). Kedatangan Nina ternyata tidak disukai istri Taufik dan ia pun harus menghadapi teman-temannya di sekolah baru yang membencinya. Namun, di balik itu semua terdapat sebuah rahasia keluarga yang tak dilketahui Nina.

Baca juga: Kangen Nonton Putih Abu-Abu? Nostalgia Masa SMA!

Diam-Diam Suka (2013)

Diam-Diam Suka (Sumber: Dok Vidio)

Grup musik Blink kembali menyapa pemirsa di rumah dengan membintangi sebuah sinetron yang berjudul Diam-Diam Suka. Masih memilih Febby Rastanty sebagai pemeran utama, sinetron Diam-Diam Suka mengisahkan tentang perempuan Yogayakarta lugu namun mandiri dan cerdas bernama Sri (Febby Rastanty) yang pindah ke Jakarta setelah diminta oleh Sarah Rianti Cartwright) yang merupakan bude Sri. Penampilan Sri yang dianggap kampungan oleh teman-teman sekolahnya, bahkan sepupunya Naomi (Audi Marissa), membuat dirinya sering dicemooh. Meskipun begitu, Dafa (Dimas Anggara) tetap mau dekat dengannya dan hal tersebut membuat musuh bebuyutannya, Levin, semakin mencela mereka berdua. 

High School Love Story (2015)

High School Love Story (Sumber: Dok. Vidio)

High School Love Story menjadi salah satu sinetron remaja yang patut ditonton. Masih dibintangi oleh grup musik Blink, High School Love Story bercerita mengenai kehidupan sekolah siswa-siswa Achipelago School, sebuah sekolah musik bergengsi di Jakarta tempat  Rejeki (Febby Rastanty), Anabel (Agatha Pricilla), Fasola (Sivia Azizah), dan Doremi (Alyssa Saufika Umari) berusaha mencapai cita-cita mereka. Namun, untuk mewujudkan cita-cita mereka sebagai penyanyi terkenal tidaklah mudah. Ada berbagai tantangan yang harus mereka hadapi misalnya guru killer, senioritas kakak kelas, dan kisah cinta mereka.

Dari Jendela SMP (2020)

Dari Jendela SMP (Sumber: Dok. Vidio)

Last but not least, sinetron remaja yang kami rekomendasikan adalah Dari Jendela SMP. Pertama kali ditayangkan pada 29 Juni 2020 sampai saat ini, sinetron Dari Jendela SMP SCTV masih menjadi favorit bagi para penontonnya. Sinetron ini menceritakan tentang kisah Joko dan Wulan bersama teman-teman sekolahnya yang kerap menghadapi berbagai permasalahan yang sering dialami remaja. Tak hanya menghadirkan kisah percintaan remaja, sinetron yang diadaptasi dari novel Mira W., ini juga sarat akan pesan penting untuk remaja misalnya mengenai pergaulan bebas. 

Jadi, mana yang akan kamu tonton lebih dulu? Bagi kamu yang bingung mengenai di mana ke-5 sinetron di atas tayang, saat ini kamu bisa nonton sinetron lengkap tersebut di berbagai layanan OTT, salah satunya yaitu Vidio. Yuk, tunggu apalagi ayo bernostalgia masa sekolah dengan nonton sinetron-sinetron tersebut!

Previous articleTop 3 Chart Prambors : Ada “Reckless” dan “Know Me Too Well”!
Next articleIrvan Jadi Dalang Hilangnya Denis, Muncul Tragedi Penyekapan di Ikatan Cinta